oleh

Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Ketum PAN

KENDARI–Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kedua kalinya. Ini merupakan sejarah di PAN, ketua umum dua periode.

Zulhas menang telak atas pesaingnya Mulfachri Harahap dalam pemilihan ketum PAN 2020-2025 pada Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 11 Februari, malam.

Dukungan untuk Zulhas tidak terbendung. Mantan ketua MPR itu meraih 331 suara. Sementara, Mulfachri memperoleh 225 suara. Calon lainnya, Drajad Wibowo, hanya meraih enam suara. Total suara sah 562. Total suara tidak sah tiga. Suara sah dan tidak sah secara keseluruhan adalah 565.

Pemilihan ketum PAN dilakukan lewat mekanisme voting. Tiga calon bersaing. Zulkifli, Mulfachri, dan Drajad, bersaing tanpa Asman Abnur yang siang tadi menyatakan tidak melanjutkan pencalonan sebagai ketum PAN.

Zulhas merupakan petahana ketum PAN. Sebelumnya, Zulhas memimpin PAN setelah mengalahkan Hatta Rajasa pada Kongres IV PAN di Bali 2015 lalu. Kali ini, Zulkifli kembali akan memimpin PAN lima tahun mendatang. (boy/jpnn)

Komentar

News Feed