oleh

YKF Donasikan Tenda dan Bahan Makanan

MAMUJU — Donasi untuk korban bencana gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat masih terus berdatangan. Salah satunya, dari Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF).

Yayasan yang dikelola grup media Fajar ini, telah mengirimkan bantuan yang terkumpul dari donasi para pembaca koran terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Paket bantuan tersebut, diantarkan langsung oleh Ketua YKF, Mustawa, yang juga Direktur Berita Kota Makassar. Diserahkan kepada Direktur Utama Radar Sulbar, Naskah M Nabhan di kantor Radar Sulbar Biro Polewali, Kamis 21 Januari 2021.

Tak menunggu lama, bantuan pun langsung disalurkan. Pengungsi dari wilayah Ulumanda Majene yang menempati posko induk pengungsian di wilayah Polewali mendapat giliran pertama. Kemudian, bantuan diarahkan hingga le Mamuju.

Salah satu pengungsi yang menerima bantuan di Mamuju, Jumaing, menyampaikan terima kasih tak terhingga atas bantuan itu.

Betapa tidak, saat Ia bersama keluarga kedinginan di tengah area pengungsian, dirinya mendapatkan bantuan tenda, tikar beserta paket bahan makanan.

“Kami sangat bahagia, sudah ada tenda yang dapat kami tempati tidur. Kami bisa terhindar dari dinginnya angin di malam hari. Apalagi, kadang hujan,” kata Jumaing dengan raut wajah sedih bercampur bahagia, Jumat 22 Januari, siang.

Warga Lingkungan Simbuang 2 Kelurahan Simboro Mamuju itu, memilih mengungsi bersama keluarga di bilangan Lingkungan Sese yang dinilai aman dari reruntuhan bangunan dan ancaman tsunami jika terjadi gempa besar dan tsunami.

Usai menyerahkan bantuan di Posko Relawan YKF siang kemarin, Naskah M Nabhan menyampaikan bantuan ini diupayakan terus berlanjut. Sebab, masih banyak warga di tengah pengungsian yang butuh sentuhan.

“Kita masih akan upayakan bantuan datang. Masih banyak saudara-saudara kita belum mendapatkan kebutuhan mereka untuk hidup layak di pengungsian,” ujarnya singkat. (dir)

Komentar

News Feed