oleh

YKF Bantu Pengungsi Patah Tulang

POLEWALI – Yayasan Kemanusian Fajar (YKF) bantu pengungsi dari Mamuju yang mengalami patah tulang pada bagian kaki kiri. Relawan YKF Arif Budianto dan Hasan mengunjungi korban gempa ini di rumah kerabatnya di BTN Telkom Polewali Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali.

Muh Arifin mengatakan istrinya mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan akibat tertimpa reruntuhan rumahnya di Mamuju.

Ibu ini pernah dirawat di RSUD Polewali namun karena menolak untuk di operasi. Hasmira anaknya memilih merawat orang tuanya di rumah kerabatnya bersama dengan Muh Arifin bapaknya yang mengalami stroke ringan.

“Saya kasi keluar dari rumah sakit pak dan dirawat di rumah karena bapak saya juga sakit sementara saya hanya sendiri,” tutur Hasmira.

Usai memastikan informasi tersebut, Relawan YKF Polman pun mendatangi rumah tempat Hasmira merawat kedua orang tuanya dengan mengantarkan bantuan berupa paket sembako, biskuit dan air mineral serta mie instan.

“Bantuan ini merupakan bersumber dari YKF yang memang hadir untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban korban,” ujar relawan YKF Hasan. Sabtu 23 Januari.

Lanjutnya, YKF juga memberikan bantuan kepada pengungsi lainnya di Desa Pasiang. Pengungsi di Desa Pasiang ini juga berasal dari Kabupaten Mamuju yang mengungsi ke rumah keluarganya karena takut akan gempa susulan dan anak anaknya pun mengalami trauma akibat gempa 6.2 SR.

Keduanya menyampaikan terimah kasih kepada YKF atas bantuan dan kepeduliannya kepada mereka. (arf/mkb)

Komentar

News Feed