oleh

Yaumil-Herny Dilantik 26 Februari, Sistem Pengamanan Berlapis

PASANGKAYU – Pelantikan Bupati dan Wabup Pasangkayu terpilih diagendakan pada 26 Februari ini. Panitia pelaksana bentukan Pemkab Pasangkayu terus bekerja memantapkan persiapan. Termasuk memantangkan sistem pengamanan.

Polres Pasangkayu bakal mengerahkan sekira 80 personelnya mengamankan jalanya pelantikan. Mereka akan dibantu personel Satpol PP Pasangkayu.

Yaumil-Herny Dilantik 26 Februari, Sistem Pengamanan Berlapis

Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Iswan saat rapat koordinasi dengan panitia pelantikan menyampaikan, sisitem pengamanan diterapkan berlapis. Di lapangan akan dibagi dalam tiga ring.

“Ring satu dengan kekuatan sekira 10 personel untuk pengamanan ruang VIP satu (ruang pelantikan, red), ring dua 40 personel untuk pengamanan ruang VIP dua (pelataran kantor bupati, red) dan ring tiga untuk pengamanan parkiran dan akses masuk tempat gedung pelantikan,” sebutnya, Selasa 23 Februari 2021.

Plh Bupati Pasangkayu Firman yang memimpin rapat koordinasi itu menyampaikan apresiasi kepada Polres Pasangkayu yang telah bersedia membantu mengamankan jalannya pelantikan. Kata dia, kehadiran personel Polres Pasangkayu sangat dibutuhkan demi memastikan tegaknya protokol kesehatan (prokes).

“Jadi SKPD yang tidak mendapat undangan pelantikan wajib mengikuti secara virtual. Makanya yang penting juga untuk pelantikan ini penyediaan jaringan internet yang memadai,” imbuhnya. (has/ham)

Komentar

News Feed