oleh

Wuling Segera Luncurkan Mobil MPV dengan 9 Kursi Penumpang

RUPANYA pabrikan otomotif merek Wuling akan memberikan kejuta tahun depan dengan mengeluarkan model MPV baru. Kabar ini telah diumumkan oleh merek patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW).

Sebuah MPV yang dirancang sebagai mobil keluarga ini mempunyai sembilan kursi dengan menyasar negara-negara di Asia selain dinegaranya sendiri, Tiongkok.

Melansir dari laman GM Authority, nantinya mobil ini akan menjadi mobil keluarga paling besar yang pernah diproduksi. Sayangnya Wuling masih belum membuka tabir desain mobil dengan 9 penumpang ini.

Pihak Wuling hanya menyuguhkan gambar teaser berupa barisan sofa yang terdiri dari empat baris untuk 9 penumpang. Gambar ini isyarat tata letak kabin mobil dengan empat baris kursi dengan formasi 2+2+2+3 dengan pintu samping bermodel geser.

Bisa jadi dan sangat dimungkinkan kalau model Wuling sembilan kursi ini akan menjadi MPV besar dan akan menjadi bagian dari berbagai kendaraan komersial merek tersebut. Mobil ini akan memberikan bahasa desain estetitika mekanis dari Wuling dengan fokus pada kepraktisan.

Kabar yang diberikan Wuling ini merupakan rencana kehadiran MPV sembilan kursi ini disampikan setelah beberapa pekan sebelumnya pemerintah Tiongkok (31/5) menyatakan untuk memberi izin kepada pasangan muda yang baru menikah untuk mempunyai tiga anak.

Pemerintah Tiongkok sempat membatasi untuk pasangan yang menikah hanya diperbolehkan memiliki satu anak yang diberlakukan sejak ahun 1970-an. Menurut data OECD Perserikatan Bangsa-Bangsa Cina menjadi negara yang masyarakatnya terbanyak di dunia yaitu 1,43 miliar jiwa.

Komentar

News Feed