oleh

WNI di Korsel Kirim Donasi untuk Korban Gempa di Sulbar

MAMUJU – Terpaut jarak yang amat jauh tidak menyurutkan rasa persaudaraan dan kepedulian Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Korea Selatan (korsel) untuk membantu saudara sebangsa di Indonesia.

Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar, membuat tergugah tergugahnya para TKI yang berada di negeri gingseng tersebut.

Melalui wadah Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat Indonesia (Forkomasi) Korsel menggandeng Galena Rescue untuk menyalurkan donasi sebesar Rp 35 juta dalam rangka pemulihan fasilitas umum pasca bencana gempa di Majene dan Mamuju.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan Forkomasi Korea Selatan atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulbar, melalui organisasi Galena Rescue yg ada di lapangan,” kata Gangsar Hernanto, Ketua Forkomasi Korea Selatan dalam keterangan yang via seluler, di Korea, Sabtu 13 Februari 2021.

Bantuan itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan rasa nasionalisme dari kawan-kawan yang bekerja di Korsel. Bantuan ini ditransfer secara langsung kepada Galena Rescue melalui rekening Lukman Maulana yg juga sebagai Bendahara Umum Galena Rescue di Majene pada Sabtu 6 Februari 2021, di Jakarta.

Nantinya bantuan itu akan digunakan membeli berbagai kebutuhan material bahan bangunan untuk memperbaiki fasilitas umum, antara lain mesjid, pipanisasi untuk fasilitas air bersih dan sebagainya.

Donasi kemanusiaan itu diapresiasi oleh Galena Rescue dan diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita pasca gempa terutama untuk fasilitas air bersih dan rumah ibadah.

“Penyaluran ini akan kami belikan semua material bangunan sesuai dengan nominal yang sudah diamanahkan kepada kami yang progress pembangunan dan pengeluarannya akan kami update setiap hari untuk kami laporkan kepada teman-teman Forkomasi Korea Selatan dan semoga dapat bermanfaat bagi para korban terkena dampak bencana serta mempercepat pemulihan pasca bencana, serta semoga apa yang dilakukan teman-teman yang bekerja di Luar negeri ini menjadi contoh bentuk kepedulian dan menggugah rasa nasionalisme untuk membantu saudara-saudaranya yang sedang terkena musibah dan semoga lelah dan keringat mereka selama bekerja disana menjadi barokah bagi keluarganya,” ujar Bendahara Umum Galena Rescue Lukman Maulana.

“Saat ini Galena Rescue sedang membangun Masjid Al-Anshor Dusun Bete beteng Desa Tandeallo kecamatan Ulumanda serta juga melakukan penyambungan pipanisasi pipa yang pecah dan membangun bak penampungan untuk air bersih di desa tersebut pasca gempa,” tambahnya.

Forkomasi Korea Selatan mengucapkan Terima kasih atas partisipasi teman-teman WNI di Korea Selatan atas donasi yang telah diberikan dan sampai saat ini donasi masih terus dihimpun untuk kemudian segera disalurkan untuk mempercepat pemulihan pasca Gempa. (*/ham)

Komentar

News Feed