oleh

Waspada, Varian Baru Covid-19 Mengintai

MAMUJU — Meskipun kasus Covid-19 sudah berkurang, namun masyarakat tidak boleh lengah. Harus tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19, termasuk virus varian baru yang bernama ‘Omicron’.

Begitu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar drg. Asran Masdy. Apalagi, kata dia, dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun (Nataru), hindari kerumunan orang banyak dan disiplin protokol kesehatan.

“Varian baru, bisa saja menyebabkan tsunami pandemi. Itu sudah terjadi di beberapa negara di sekitar Asia. Semoga tidak di Indonesia,” ujar drg. Asran, Selasa 14 Desember.

Dia menjelaskan, Omicron belum terdeteksi di Indonesia, namun tetap perlu diwaspadai.
“Harus siap menghadapi sebelum terpapar. Kita harus tetap protokol kesehatan, kemudian vaksinasi,” ungkapnya.

Lanjut Asran, saat ini pihaknya terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi, bekerjasama dengan sejumlah instansi vertikal.

Terpisah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar, Lidyawati Dahlan membeberkan. Per 13 Desember, tidak ada penambahan kasus. Dan saat ini, tercatat kasus positif Covid-19 di Sulbar mencapai 12.359, sembuh 12.007, dan meninggal 346.

“Angka kasus Covid-19 di Sulbar cukup terkendali. Namun bukan berarti kita sudah bebas, Kita harus tetap mewaspadai serangan gelombang ketiga, dengan varian barunya bernama Omicron ,” bebernya. (dir)

Komentar

News Feed