oleh

Waspada Kasus Melonjak, Jalur Mudik Diperketat

MAMUJU – Pemprov Sulbar akhirnya menerbitkan Surat Edaran (SE) larangan mudik Idul Fitri tahun ini. Baik antar provinsi, maupun kabupaten.

Itu sebagai tindak lanjut SE Satgas Covid-19 No 13/2021 tentang Pengetatan dan Larangan Mudik Lebaran dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Waspada Kasus Melonjak, Jalur Mudik Diperketat

Dalam hal ini, larangan mudik total berlaku pada 6-17 Mei 2021.

“Diputuskan, tak ada yang mudik tahun ini. Semua moda tranportasi kita lockdown, dan itu kita harus disiplin,” tegas Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris, Rabu 28 April 2021.

Kebijakan itu didasari atas potensi lonjakan kasus Covid-19 di provinsi ini. Bercermin ke India, kasus melandai namun tiba-tiba terjadi lonjakan usai kegiatan keagamaan di Sungai Gangga.

“Kita tak ingin terjadi di bangsa kita, utamanya di Sulbar. Kita jangan sampai kehabisan energi karena kita main-main untuk itu (covid-19,red). Sehingga, pelarangan mudik ini adalah cara menyikapi penyebaran Covid-19 tidak terjadi,” ujar Idris.

Komentar

News Feed