oleh

Warga Semakin Dipermudah Mengurus Suket Bebas COVID-19

PEMERINTAH Kota Makassar kini semakin mempermudah warganya dalam pengurusan surat keterangan (Suket) bebas COVID-19. Untuk melakukan pengurusan Suket Bebas COVID-19, dikembalikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Makassar.

Sedang, posko COVID-19 Kota Makassar yang tadinya di Gedung Balai Mutiara, Jalan Nikel Raya pindah ke Baruga Angin Mammiri, Jalan Penghibur. Jadi, posko di Jalan Nikel Raya, hanya tim ahli saja, yakni tim epidemiologi yang diketuai Ansariadi.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan yang akan berkantor di posko baru tersebut, di Baruga Angin Mammiri, Jalan Penghibur. ”Kepengurusan suket dikembalikan di Dinas Kesehatan (Diskes). Termasuk yang berhubungan dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” jelas Rudy.

”Satgas fungsi koordinasi dari semua unsur yang kita perlukan, misalkan dari Dinas Kesehatan (Diskes), BPBD, Dinsos. Jadi Satgas itu fungsinya koordinasi,” ungkap Rudy kepada wartawan Selasa 20 Oktober, di Hotel Claro Makassar.

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah membuat beberapa daerah mewajibkan suket untuk syarat masuk dan keluar Kota atau daerah. Karena itu, pemerintah Kota Makassar, semakin mempermudah dalam kepengurusan Suket.

Persyaratannya pun tak susah. Cukup menunjukkan fotocopy KTP dan hasil rapid test atau swab saja. (***)

Komentar

News Feed