oleh

Warga Diimbau Tanam Tanaman Jangka Pendek

-Mamasa-1.668 views

MAMASA – Untuk mengantisipasi persediaan pangan lokal bagi warganya dimasa pandemik wabah virus korona atau Covid-19. Kepala Desa Salukepopo Kecamatan Bambang Kabupaten Mamasa, Ahmad Yani menginstruksikan warganya menanam tanaman jangka pendek dan menegah.

Ini karena diprediksi pandemi Covid-19 bakal berlangsung panjang. Warga Desa Salukepopo diminta menanam tanaman pertanian jangka pendek dan menengah. Seperti menanam jagung, ubi, sayuran dan tanaman lainnya.

Kepala Desa Salukepopo Ahmad Yani mengatakan dirinya mengistruksikan kepada warga menanam tanaman jangka pendek dan menegah untuk mengantisipasi persediaan bahan pangan warga mengantisipasi pandemi virus Covid-19 yang berkepanjangan.

“Kita tidak tahu kapan ini musibah bakal berakhir. Sehingga untuk mengantisipasi persediaan makanan bagi warga diinstruksikan menanam tanaman jangka pendek,” terang Ahmad Yani.

Apalagi mengingat masyarakat saat ini diminta oleh pemerintah agar tidak keluar rumah.
Ia menghimbau agar tanaman tersebut di lahan perkebunan masing masing masyarakat. “Karena saat ini, belum ada lahan yang disiapkan oleh pemerintah desa,” tambahnya.

Ia mengaku para masyarakat sudah melakukan kegiatan tersebut dilahan masing-masing. “Walaupun, baru kisaran beberapa orang saja yang melakukan. Semua masyarakat dapat segera melaksanakan hal tersebut, untuk memperkuat ekonomi masyarakat. Karena kedepannya, masyarakat Desa Salukepopo bakal mengalami musim Paceklik, sementara masyarakat tidak diperbolehkan keluar daerah,” terangnya.

Ahmad Yani menambahkan saat ini masyarakatnya telah memulai penanaman. “Namun ada juga yang masih dalam tahap pembersihan lahan,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed