oleh

Warga Antusias Ikut Serbuan Vaksin

POLEWALI – Serbuan vaksinasi oleh Kodim 1402 Polman diserbu masyarakat. Selama dua hari Senin 30 Agustus hingga Selasa 31 Agustus kegiatan vaksinasi ini disambut antusias warga.

Bahkah warga antre untuk mendapatkan vaksinasi yang diadakan di Baruga Mammesa Kodim 1402 Polman, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa 31 Agustus kemarin.

Ribuan warga sangat antusias menerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sebanyak 520 warga Polman menerima vaksinasi. Kemudiian hari kedua, Selasa 31 Agustus sebanyak 500 dosis.

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedi mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi masyarakat Kabupaten Polewali Mandar. Sehingga program vaksinasi bisa segera memenuhi target dengan cepat dan baik.

“Serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim bersama dengan Rumkitban dan Puskesmas agar dapat mempercepat pencapaian imunitas kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan Covid- 19 dan ekonomi warga masyarakat,” ujar Alumni Akmil 2002 ini.

Letkol Masni Etha juga mengingatkan, selain vaksinasi, yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin pada protokol kesehatan (Prokes). Dengan menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas yang ditetapkan pemerintah maka penyebaran korona dapat ditekan.

Salah seorang warga Lingkungan Kiri Kiri Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Nurfajri Annisa menyambut antusias pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Kodim 1402 Polman, sangat cepat.

Sehari sebelumnya sudah didaftarkan oleh Babinsa menggunakan KTP untuk mendapatkan nomor antrian, sehingga tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran. (mkb)

Komentar

News Feed