oleh

Wakil Bupati Pasangkayu Lapor SPT Tahunan dari Rumah

PASANGKAYU — Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasangkayu Adi Nindartoputro Aji bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Pasangkayu, akhir pekan kemarin.

Kunjungan ini dalam rangka audiensi sekaligus pelaksanaan kegiatan Pekan Panutan SPT Tahunan oleh pejabat pimpinan daerah. Dalam kesempatan ini, Kepala KP2KP Pasangkayu bertemu Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus. Kedua pihak membahas beragam hal terkait isu perpajakan terbaru dan kerjasama di bidang perpajakan dengan Pemkab Pasangkayu.

Adi Nindartoputro Aji menyatakan, kunjungannya kali ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan meminta kerja sama serta dukungan pihak Pemkab Pasangkayu guna mengoptimalkan kinerja KP2KP Pasangkayu.

“Kami mengharap dukungan dan kerja sama pada pimpinan daerah terkait pelaksanaan tugas, baik dalam hal pelayanan, edukasi, dan penggalian potensi perpajakan khususnya di bidang UMKM dan perkebunan sawit. Dengan dukungan dari Pemkab Pasangkayu, diharapkan kinerja KP2KP Pasangkayu semakin optimal,” ucapnya.

Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus mengatakan, pajak merupakan tulang punggung bagi pembiayaan negara terutama dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini. Dimana negara yang menanggung pembiayaan kesehatan termasuk vaksin untuk masyarakat.

Ia juga menyambut baik uluran kerjasama di bidang perpajakan tidak hanya UMKM dan sawit saja namun juga bidang lainnya seperti perikanan dan pertanian. Herny juga mengucapkan selamat atas pencapaian kinerja KPP Pratama Mamuju sebagai induk dari KP2KP Pasangkayu pada tahun 2019 yang mencapai penerimaan di atas 100 persen. Semoga tahun ini dapat dipertahankan, sehingga Pasangkayu dapat memperoleh dana bagi hasil yang lebih besar untuk lebih memajukan Kabupaten Pasangkayu.

Selain audiensi, kunjungan kerja kali ini juga dimaksudkan untuk pelaksanaan kegiatan Pekan Panutan SPT Tahunan oleh pejabat pimpinan daerah setelah sehari sebelumnya KP2KP Pasangkayu berkunung ke Bupati Pasangkayu.
Melalui rekaman video, Herny mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi pada negara dengan cara meningkatkan kesadaran dan kepedulian pada pajak tanpa melupakan protokol kesehatan.

“Saya mengajak masyarakat Pasangkayu yang telah ber NPWP untuk dapat menyampaikan SPT Tahunan sebelum 31 Maret 2021,” ucapnya.

“Lapor SPT tidak perlu ke kantor pajak, cukup dari rumah seperti yang saya lakukan sekarang ini melalui ponsel, proses pelaporan mudah dan cepat,” tutupnya. (*/ham)

Komentar

News Feed