oleh

Wakil Bupati Mamasa Resmikan Objek Wisata Baru

-Mamasa-1.864 views

MAMASA – Kabupaten Mamasa dikenal daerah dataran tinggi yang memiliki pesona alam yang indah. sekitar 340 km dari Kota Makassar, dapat ditempuh sekitar 6 jam dengan menggunakan mobil dari kota Pare-Pare, pusat kawasan pengembangan ekonomi terpadu di provinsi Sulawesi Selatan sekitar 190 km.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda meresmikan salah satu obyek wisata baru di Kabupaten Mamasa. Obyek wisata baru tersebut berada di Desa Tawalian Timur Kecamatan Tawalian.

Pembangunan dan pengembangan obyek wisata di Desa Tawalian Timur menghabiskan anggaran Rp536 juta bersumber dari dana desa tahun 2019. Obyek wisata yang dibangun tersebut yakni Wisata Tokesan Ulu, Wisata Benteng Puang dan Wisata Sarambu Bara’.

Kepala Desa Tawalian Timur Zefnat Paanea mengatakan tiga obyek wisata di desanya telah menelan anggaran sebanyak Rp536 juta dari dana desa.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu bukti keseriusan pemerintah desa untuk mengebangkan objek pariwisata,” terang Zefnat.

Ia berharap agar pemerintah baik Pemkab Mamasa dan Pemprov Sulbar dapat membantu mewujudkan objek wisata yang ada di desanya. “Karena tak tanggung-tanggung salah satu tanda keseriusan kita telah mendatangkan konsultan dari Jakarta dan Surabaya untuk membangun obyek wisata di Tawalian Timur,” tambahnya.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda mengatakan Desa Tawalian Timur dijadikan sebagai desa wisata. “Maka yang perlu dirubah adalah pola pikir masyarakat,” ujarnya.

Martinus mengaku yang mesti diperhatikan dalam menjadikan suatu wilayah sebagai sebuah tujuan wisata yaitu keamanan dan kenyamanan pengunjung. “Karena bukan cuman wisatanya saja yang diperlukan, namun kebersihan, keamanan juga diperlukan,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat harus mengubah mental dan cara berpikir serta tingkah laku bagi orang yang berkunjung. “Sehingga, kita harus menjamin keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung. Kalau tidak aman dan tidak nyaman, pengunjung akan takut berwisata di sini,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed