oleh

Wagub Sulbar Harap 2020 Sinergitas Lebih Diperkuat

MAMUJU–Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di Provinsi Sulbar secara tahunan.

”Berkat peran Bank Indonesia (BI) bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) ditingkat provinsi dan Kabupaten Sulbar, maka stabilitas harga yang diukur dalam inflasi terpantau rendah dan stabil pada 2019,” kata Wagub Sulbar dalam acara pertemuan tahunan BI Sulbar, yang berlangsung di Ballroom Grand d’Maleo Hotel Mamuju, Kamis 5 Desember.

Ia mengatakan, hingga November realisasi inflasi tercatat 1,20 persen secara tahunan di Sulbar. Wagub meminta OPD dan Pemerintah Kabupaten di Sulbar, untuk terus berkolaborasi dengan BI demi mempercepat pembangunan Sulbar, dan penguatan sinergitas antarlembaga diharapkan dapat mencapai target pembangunan Sulbar yang maju.

“Mari kita bersinergi untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Sulbar demi mewujudkan pembangunan yang maju tali persaudaraan dapat berlanjut dan semakin kuat demi kesejahteraan masyarakat Sulbar,” katanya.

Ia menyatakan, pengembangan klaster pangan yang kerap menyumbang tekanan inflasi harus dilanjutkan dengan perbaikan jalur distribusi dan menjaga ekspektasi masyarakat. (ant)

Komentar

News Feed