oleh

Wabah Korona tak Ganggu Bimtek DPRD Mamuju di Makassar

MAMUJU — Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengatakan, bimbingan teknis ini berkenaan dengan optimalisasi reses dan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Mamuju.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya reses menjadi salah satu momentum untuk menjaring aspirasi masyarakat. Juga sebagai fungsi pengawasan. Ini harus dioptimalkan,” kata Azwar kepada Radar Sulbar, Rabu 18 Maret.

Anggota DPRD Mamuju mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Grand Maleo Makassar, sejak Selasa 17 Maret hingga Kamis 19 Maret.

Azwar memaparkan, DPRD Mamuju melalui tiga proses reses dalam setahun, dan dituntut maksimal dalam menindaklanjuti hasil resesnya.

“Tentunya kami berharap usai bimtek ini, anggota dewan bisa bekerja lebih baik lagi dalam hal mendorong program pemerintah yang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Azwar.

Bimtek antara lain membahas Pokir hasil penjaringan aspirasi masyarakat dan fungsi pengawasan DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah. “Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019,” tutup Azwar. (m5/rul)

Komentar

News Feed