oleh

Varian Baru Ertiga Sudah Jalani Uji Coba di India

JAWAPOS.COM–Persaingan pasar mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tampak akan semakin ketat. Hal tersebut ditunjukkan dengan Suzuki yang ketahuan sedang menguji varian Ertiga terbaru di jalanan di Kota Pune, India.

Dikutip dari ZigWheels, Sabtu 15 Juni, varian baru Ertiga yang akan dinamakan Ertiga Cross hadir dengan eksterior kasar, interior gelap, dan kursi kapten atau captain seats. Ertiga Cross juga kemungkinan akan menjadi varian paling premium dari keluarga Ertiga dan diperkirakan akan masuk pasar pada pada akhir tahun ini.

Seperti bisa dilihat dalam gambar, tampak Ertiga yang di Indonesia bersaing dengan Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Toyota Avanza dan Mitsubishi XPander itu memiliki garis bodi yang tegas. Sekilas panel bodinya mirip dengan Ertiga standar saat ini, tetapi ada beberapa faktor pembeda misalnya saja roof rack di bagian atap.

Dapat dilihat pula pada gambar tampak unit yang sedang diuji dengan ditutupi sticker berwarna hitam untuk kamuflase itu memiliki lengkungan roda atau fender yang melebar. Bagian depan sekarang juga memiliki posisi yang lebih tegak, dengan grille chrome yang lebih tebal dan apa yang tampak seperti lampu depan baru yang disertai dengan DRL (Day Time Running Lights) baru.

Layaknya mobil lain dengan embel-embel ‘Cross’ yang ditujukan dengan kesan gagah untuk fungsi lintas medan, ground clearance Ertiga Cross juga tampaknya meningkat. Hal tersebut berfungsi untuk kenyamanan pengendara dan penumpang di dalamnya kala kendaraan dipaksa melahap kondisi jalan yang kurang mulus.

Seperti sudah disinggung di atas, meski tak begitu terlihat, MPV tersebut kemungkinan besar akan datang dengan kursi kapten di depan hingga barisan tengah. Unit juga mungkin mendapatkan sentuhan interior serba hitam, mirip dengan Ertiga Edisi Hitam yang dijual di Indonesia. Bagian belakang mendapat desain bemper yang berbeda dan MPV yang terlihat juga memiliki peralatan uji emisi yang terpasang.

Belum diketahui seperti apa jeroan dapur pacu dibalik kap mesinnya. Namun begitu, Suzuki Ertiga Cross terbaru bakal hadir dengan mesin K15 1,5 liter yang akan memberikan daya pada kendaraan tersebut. (rian alfiant/nur asikin)

Komentar

News Feed