oleh

Vaksinasi Tahap Dua Ditarget 19.006 Orang Pelayan Publik

MAMASA – Setelah vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) selesai. Selanjutnya Dinas Kesehatan Mamasa akan melakukan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik.

Sebanyak 19.006 orang sasaran vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik terdiri dari anggota TNI Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Sopir, Tukang Ojek, Wartawan dan setiap orang yang masuk dalam kategori pelayan publik.

Vaksinasi Tahap Dua Ditarget 19.006 Orang Pelayan Publik

Pelaksanaan vaksin tahap kedua ini akan digelar Bulan Maret mendatang. Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa akan melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelayan publik.

Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, dr Hajai S. Tanga mengungkakan vaksinasi tahap kedua yaitu bagi pelayan publik. Terdiri dari unsur TNI-Polri, ASN, tokoh agama, sopir, tukang ojek, wartawan dan setiap orang yang masuk dalam kategori pelayan publik lainnya.

“Kami masih menunggu jadwal dalam vaksinasi tahap kedua ini. Namun sampai saat ini data terakhir bagi para pelayan publik yang akan melakukan vaksinasi sebanyak 19.006 orang. Jumlah ini masih bertambah karena kami masih melakukan pendataan,” terang dr Hajai.

Ia mengaku vaksin saat ini masih berada di Makassar. Vaksin baru akan tiba di Dinkes Sulbar, Jumat besok. Kemudian nanti vaksin tersebut akan didistribusikan ke tiap kabupaten termasuk Mamasa.

“Jadwal pendistribusian vaksin untuk pelayan publik kami belum dapat info dari Dinkes Sulbar. Nanti vaksin tiba di Mamasa baru susun jadwal kapan vaksinasi untuk pelayan publik dilakukan,” ujar dr Hajai.

Ia berharap pada awal Maret vaksinasi untuk pelayan publik sudah dimulai. “Kita harapnya pekan pertama Maret, itu sudah bisa berjalan,” harapnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed