oleh

Vaksinasi Merdeka Polres Mamuju Sasar Masyarakat Umum dan Pelajar

MAMUJU–Sukses melaksanakan Program Vaksinasi Merdeka dengan masyarakat umum di Kota Mamuju. Polres Mamuju kembali menggelar Vaksinasi Merdeka, 13 September, dengan sasaran para pelajar

Yang menarik pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polres Mamuju ini, terlebih dahulu para peserta mendapat memahaman seputar manfaat vaksinasi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Utamanya, prokes 5M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kapolres Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, vaksinasi siswa dilakukan sebagai upaya memfasilitasi sekolah mendapatkan vaksinasi. Apalagi dalam waktu dekat ini akan memasuki PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

”Sosialisasi ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat utamanya kepada pelajar yang memenuhi syarat untuk divaksin,” ujar Kapolres, Senin 13 September.

Menurut Iskandar, saat ini pihaknya juga telah menjalankan vaksinasi disejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM). “Mulai Senin 13 September hingga dua hari ke depan,” ungkapnya.

Hingga Senin sore, kata Kapolres Mamuju sudah merealisasikan 1.477 dosis vaksin dari 2.000 yang ditargetkan hingga Rabu 15 September. ”Semoga masyarakat mamuju semuanya bisa ikut vaksin karena vaksin itu padat meningkatkan imun tubuh,” tandasnya. (imr-mk)

Komentar

News Feed