oleh

Vaksin Tahap Kedua Mamasa, Sasar 646 Pelayan Publik

MAMASA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua bagi pelayan publik akan dimulai Selasa hari ini, 9 Maret. Sebanyak 646 orang sasaran pelayan publik akan divaksin Covid-19.

Pelayan publik yang akan divaksin yakni TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Sopir, Tukang Ojek, Wartawan dan setiap orang yang masuk dalam kategori pelayan publik.

Vaksin Tahap Kedua Mamasa, Sasar 646 Pelayan Publik

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mamasa, Into Harahap mengatakan vaksinasi yang dilakukan bagi pelayan publik direncanakan akan dilakukan Selasa hari ini.

Rencananya akan dilaksanakan serentak pada 17 puskesmas yang ada di Kabupaten Mamasa.

“Namun mungkin, khususnya Puskesmas Mamasa pos pelayanan akan ditambah. Mengingat banyaknya sasaran pelayan publik yang akan divaksin,” ujar Into Harahap.

Rencananya akan dibuat tiga pos vaksinasi di Puskesmas Mamasa. Apalagi banyaknya OPD Pemkab Mamasa yang semuanya divaksin di Puskesmas Mamasa.

Ia mengungkapkan dari 646 sasaran pelayan publik merupakan pemberian vaksin dosis pertama. “Jadi mungkin sepekan kedepannya, kita akan menunggu pendistribusian selanjutnya untuk pemberian vaksin dosid kedua bagi pelayan publik,” jelas Into.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi sama dengan vaksin nakes dan pejabat publik awal Februari lalu. “Tetap sama yang akan direncanakan pagi hari,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed