oleh

UT Majene Perkenalkan Layanan Online Melalui OSMB

MAMUJU – Universitas Terbuka (UT) Majene memperkenalkan fitur layanan UT Online dalam kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) di Aula Hotel Berkah Mamuju, Jumat 24 September 2021.

Direktur UT Majene Anfas mengatakan, dalam orientasi, peserta diperkenalkan dengan sistem belajar jarak jauh yang diterapkan oleh pihak UT, kemudian strategi belajar mandiri dan latihan pelayanan UT online.

“Lebih kepada pengenalan UT dan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, apalagi untuk tahun ini belum ada tatap muka,” kata Anfas usai mengikuti kegiatan OSMB dan PKBJJ.

Ia menyebutkan, ada peningkatan jumlah mahasiswa baru UT Majene di Mamuju. Di 2021, jumlah siswa yang mendaftar di UT Majene 140 orang, namun tidak semua mengikuti OSMB dan PKBJJ.

“Yang registrasi itu ada sekira 140 orang mahasiswa baru, tapi yang hadir ini hanya 71 orang,” ungkap Anfas.

Meskipun hanya 50 persen, lanjut Anfas, hal tersebut tidak mengurangi antusias peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya seluruh peserta sangat aktif kegiatan mengikuti rangkaian kegiatan.

“Kami masih punya bimbingan di klinik belajar, dan yang belum ikut atau belum paham tentang layanan UT Majene, nanti bisa ikut klinik belajar,” tutur Anfas.

Manager Keuangan UT Majene Akbar menambahkan kegiatan OSMB dan PKBJJ juga dilaksanakan di enam kabupaten lainnya. Hal tersebut dilakukan agar seluruh mahasiswa baru UT Majene bisa memahami sistem belajar jarak jauh di UT Majene.

“Selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan ini di Mamasa, Topoyo dan Pasangkayu,” singkat Akbar. (rez/ham)

Komentar

News Feed