oleh

UT Majene Mewisuda 496 Mahasiswanya

* Anfas: Harus Ambil Peran Dalam Pembangunan

MAJENE–Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar wisuda, di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulbar, Majene. Wisuda kali ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2021. Wisuda periode pertama, digelar Juni lalu. Secara online atau dalam jaringan (daring).

Diikuti 298 wisudawan, dari total 641 mahasiswa yang dinyatakan lulus. Wisuda perode kedua ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu 5 Desember. Diikuti 496 mahasiswa dari total 696 yang telah mengikuti yudisium. Peserta wisuda wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan wisudawan pun telah melakukan vaksinasi.

Direktur UT Majene, Anfas, mengatakan, upacara wisuda ini merupakan acara tahunan yang dilakukan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT di daerah. Untuk melayani para mahasiswa yang ingin diwisuda. Sebab tak semua lulusan UT dapat ditampung dan mengikuti wisuda di UT pusat.

Upacara wisuda dibagi dalam dua tahap, yaitu 4 dan 5 Desember. Di hari pertama diikuti 275 wisudawan dan hari kedua sebanyak 221 wisudawan. “Pembagian dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya, Sabtu 4 Desember.

Lanjut Anfas, alumni UT harus berbangga dan percaya diri. Alumni UT pun dapat mengukir perestasi di bidang apa saja. Sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuni. “Sebagai alumni UT, kalian harus tampil dan mengambil peran dalam pembangunan di Sulbar. Karena masa depan Sulbar ada di tangan kalian sebagai penerus pembangunan Sulbar,” ungkapnya pada upacara.

Anfas merasa sangat yakin, alumni UT dapat bersaing dimana saja. Lulusan UT sudah terbukti. Penerimaan CPNS 2019, alumni UT yang terbanyak lulus. Yaitu 9436 orang. Sehingga UT mendapatkan penghargaan rekor MuRI. “Ini adalah kebanggaan, sekaligus tantangan buat kita alumni UT,” ungkapnya.

Acara kemarin, dihadiri Ketua Senat UT yang mewakili Rektor UT Pusat Hanif Nurcholis. Juga hadir Asisten Bidang Administrasi Pemprov Sulbar Jamil Barambangi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar Gufran Darma Dirawan, serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene Mitthar Thala Ali.***

Komentar

News Feed