oleh

UT Majene Genjot Penerimaan Mahasiswa Baru Lewat Sosprom  

MAJENE–Universitas Terbuka di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi. Begitu juga kepada pada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan lagi pendidikannya.

Kesempatan belajar lewat perguruan negeri ini dibuka selebar-lebarnya oleh UT Majene. Dan, bisa mendaftar kapan saja dan dimana saja. Karena itu, Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Majene terus berupaya menggenjot sosialisasi dan promosi (Sosprom).

”Hal ini kami lakukan karena sejalan dengan visi dan misi UT membuat seluruh lapisan masyarakat bisa mengenyam pendidikan tinggi,” jelas Firman Hamzi, salah satu staf UT Majene, Kamis 19 November, saat sosialisasi di Kantor Camat Bambalamotu, Pasangkayu.

Firman mengatakan sosialisasi dan promosi yang dilakukan itu, bertujuan memotivasi masyarakat, utamanya staf kecamatan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. ”Kami juga menjelaskan bagaimana memilih jurusan sesuai kemampuan,” katanya.

Menurut Firman, lewat sosialisasi dan promosi diharapkan bisa menambah antusias masyarakat agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Meskipun itu, disibukkan dengan waktu dan jarak dalam pekerjaan mereka di instansi pemerintahan. “Kegiatan sosprom ini akan kami ditingkatkan lagi, agar banyak pegawai  melanjutkan pendidikan tinggi S1, S2 dan juga S3 di UT Majene,” ungkapnya.

UPBJJ UT pada kunjungannya di Pasangkayu itu, juga melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus sosprom di Badan Pusat Statistik (BPS) Pasangkayu.  “Kita gencarkan rekrut mahasiswa diploma, sarjana, pascasarjana dan doktoral,” tambah Firman. (mus)

Komentar

News Feed