oleh

UT Canangkan Strategi Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045

MAMUJU – Universitas Terbuka (UT) mencanangkan beberapa pilihan strategis dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Diantaranya, UT bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), UT bakal meningkatkan jenis layanan akademik baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Selain itu, peningkatan keefektifan sistem layanan UT dengan implementasi IT secara terintegrasi dalam bidang akademik dan non akademik, lalu, peningkatan budaya organisasi UT agar UT menjadi organisasi yang lebih adaptif dan lebih gesit.

Berikut, UT memiliki prodi internasional dengan akreditasi internasional, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM dan UT meningkatkan kemampuan mewujudkan jaringan pembelajaran dalam jaringan.

Paparan pilihan strategis tersebut disampaikan Rektor UT Prof Ojat Darojat, saat Media Gathering secara virtual, Selasa 2 Maret.

Menurutnya, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 perlu menciptakan pendidikan yang berkualitas.

“UT harus menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh berkualitas dunia dengan indikator, UT harus mendapat pengakuan agensi internasional,” kata Prof Ojat.

Saat ini, kata Prof Ojat, universitas yang dikomandoinya diberikan amanah oleh Kemendikbud untuk mendirikan UT Cyber yang merupakan marketing galeri.

“Tentu ini perlu manajemen besar, hal ini guna untuk menyongsong dunia baru, Indonesia Emas 2045,” beber Prof Ojat.

Ia menuturkan, sejak UT berdiri 36 tahun lalu, pemerintah sudah bertekad menciptakan pendidikan yang dapat diakses semua masyarakat.

“Saat ini UT terus bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam hal belajar daring agar dapat menciptakan kapasitas dan kualitas pendidikan yang baik,” ujar Prof Ojat.

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Sri Sediyaningsih menyebutkan, konsistensi UT tidak terlepas dari peran media massa.

Berkat media massa, lanjut Sri, UT semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai pelopor Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh atau PTTJJ.

“UT mengapresiasi dan berterima kasih atas peran serta awak media yang terus berkarya dalam menjadi sarana penyampaian informasi tentang UT kepada masyarakat. Semoga kerja sama UT dengan media tetap terjalin dan UT semakin dikenal di masyarakat Indonesia, bahkan di dunia.” tandasnya (m2)

Komentar

News Feed