oleh

UPI UT Majene: Bupati Bangga Pada UT

MEJENE – Universitas Terbuka Majene resmi menyerahkan Ijazah kepada 641 lulusan melalui Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) via daring di Aula Kantor UPBJJ UT Majene, Sabtu, 19/6/2021.

Dalam kesempatan tersebut hadir undangan Bupati Majene H. Lukman, S.Pd.,M.Pd dan Dr. Anwar Sadat.,M.Ag yang membawakan orasi ilmiah berjudul “Mewujudkan generasi Sulawesi Barat yang tangguh dan kreatif pada masa adaptasi kebiasaan baru” .

Direktur UT Majene Anfas, S.T.,M.M. dalam sambutannya menegaskan komitmen UT dalam meningkatkan sumber daya manusia Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami rutin memberikan beasiswa KIP Kuliah, beasiswa CSR, beasiswa PPA, dan bantuan paket internet gratis dan pembebasan SPP bagi mahasiswa korban gempa bumi Majene, Mamuju. semua itu dilakukan demi memberikan kesempatan kepada warga  Sulbar untuk meningkatkan kompetensinya” ucapnya.

Sementara itu Bupati Majene dalam sambutannya mengungkapkan kepada civitas akademika bahwa dirinya bangga pernah menjadi bagian dari UT Majene.

“UT adalah bagian dari Pemerintah Daerah Majene, bahkan saya sendiri pernah tercatat sebagai tutor di UT Majene, ini artinya UT telah menjadi kebanggaan warga Majene. Saya berterima kasih UT atas kerjasamanya selama ini dengan Pemda, oleh karena itu mari kita pertahankan serta tingkatkan di masa akan datang” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Majene sempat bercerita bagaimana perjuangan mahasiswa UT berkuliah jarak jauh meski lewat radio dan hari ini dirinya merasa bangga bisa hadir menyaksikan penerimaan ijazah secara langsung.

Upacara penyerahan ijazah UT Majene yang sedianya dilakukan secara luring harus dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di masa pandemi covid-19.

Sebanyak 12 wisudawan hadir langsung di acara tersebut, sedangkan ratusan lainnya hadir melalui media zoom. Selain itu masyarakat umum dapat menyaksikan langsung acara tersebut melalui live streaming youtube UT Majene Tv dan Facebook UT Majene Sulbar.

Komentar

News Feed