oleh

Untuk Penyaluran Bantuan Rumah Rusak, BPBD Mamuju Tunjuk Tiga Bank

MAMUJU – Untuk penyaluran Dana Tunggu Hunian (DTH) dan dana bantuan stimulan rumah rusak akibat gempa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, telah menujuk tiga bank.

Masing-masing BRI, BNI dan Bank Sulselbar. Penunjukan tiga bank berbeda itu dimaksudkan sebagai antisipasi agar tidak terjadi penumpukan calon penerima di satu bank tertentu yang dapat menjadi klaster penularan Covid-19.

“Untuk kategori rumah rusak berat melalui BRI, rusak sedang melalui BNI dan rusak ringan melalui Bank Sulselbar,” kata Plt Kepala BPBD Mamuju, Muhammad Taslim, Rabu 25 Agustus.

Taslim menambahkan, masing-masing bank juga telah sepakat bakal mobile ke tempat-tempat tertentu dalam menyalurkan DTH dan bantuan stimulan. Hal itu juga memudahkan calon penerima. Sehingga tidak perlu datang jauh-jauh ke kota.

“Jadi bisa dilayani di kantor kecamatan, lurah atau desa,” ujar Taslim.

Saat ini, lanjut Taslim, pihaknya masih melakukan finasilasi data calon penerima bantuan usai uji publik berakhir. Sambil melakukan sosialisasi mekanisme penyaluran. Jika finalisasi selesai, bakal disodorkan ke bupati Mamuju untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

“Setelah sertifikat (SK) penerima dari bupati Mamuju ada, kami tinggal cairkan,” tandas Taslim. (*ajs/jsm)

Komentar

News Feed