oleh

Untuk Pelayan Publik, 250 Vial Vaksin Tiba di Mamasa

MAMASA – 250 vial vaksin tiba di Kabupaten Mamasa, Minggu 21 Maret. Sebanyak 250 vial vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksinasi bagi pelayan publik gelombang kedua. Vaksin tersebut dijemput Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, bersama sejumlah aparat keamanan dari Polres Mamasa.

Sebelumnya, vaksin untuk tahap pertama bagi pelayan publik hanya sebanyak 80 vial. Vaksin tersebut dianggap sangat kurang, karena data Dinkes Mamasa memiliki sasaran sebesar 23 ribu orang pelayan publik.

Sehingga, pemberian vaksin hanya diperiortaskan bagi para pejabat, seperti anggota DPRD Mamasa, pejabat eselon II, camat, sekertaris camat serta kepala desa dan sekertaris desa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Into Harahap mengakui sebelumnya vaksin untuk tahap pertama pelayanan publik sangat terbatas.

“Jadi kita serahkan kesetiap Pukesmas di 17 kecamatan melihat prioritas pemberian vaksinasi karena vaksin terbatas,” ujar Into Harahap.

Lanjutnya, sebanyak 250 vial vaksin tiba yang diperuntukkan bagi vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik.

“Jadi ini untuk vaksin tahap kedua yang besok akan kita distribusikan lagi ke puskesmas,” tambahnya.

Ia mengaku, selain untuk vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik.

“Akan ada pula tambahan vaksinasi, untuk pertama bagi pelayan publik lainnya yang belum divaksin,” jelasnya.

Into mengungkapkan direncanakan saat ini pihaknya akan membagi vaksin untuk 17 puskesmas yang ada. “Jadi besok kita uraikan yang akan dikirim ke Puskesmas kemudian distribusikan,” terangnya.

Adapun pelaksanaan yang dilakkan tetap seperti yang lalu. “Jadi itu juknisnya tetap, yakni melakukan screening sebelum di vaksinasi,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed