oleh

Unsulbar Edukasi Warga Suruang

POLMAN – Tim pengabdi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) edukasi masyarakat Dusun Buttu I Desa Suruang Kecamatan Campalagian cara membuat disinfektan yang benar.

Salah satu anggota tim pengabdi Unsulbar Musafira menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 penggunaan disinfektan sudah menjadi kebutuhan. Untuk itu, kata Musafira masyarakat perlu diberikan edukasi tentang cara membuat disinfektan yang baik untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Cairan desinfektan yang umum dibuat adalah desinfektan dari cairan pembersih lantai. Namun, tidak banyak masyarakat yang paham tentang cara membuat desinfektan dengan benar,” terang Musafira.

Bahkan kata dia ada yang mencampur baham kimia tanpa mengetahui kandungan senyawa di dalam kemasan pembersih lantai tersebut. Sehingga hasil pencampuran bahan kimia tersebut justru dapat berdampak negatif bagi mereka. Seperti pembentukan senyawa baru yang berbahaya bagi kesehatan. Olehnya kegiatan dalam wujud edukasi tentang pembuatan desinfektan sangat perlu dilakukan.

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tim pengabdi Unsulbar diketuai Musafira ini beranggotakan Laila Qadrini dan Fardinah melaksankan kegiatan sosialisasi pembuatan disinpfekran.

Selain memberikan edukasi pembuatan disinfektan, tin pengabdi Unsulbar juga melakukan penyemprotan desinfektan di Mesjid Nurul Hidayah Desa Suruang. (arf/mkb)

Komentar

News Feed