oleh

Universitas Terbuka Majene Salurkan Bantuan Tahap Ketiga

MAMUJU – Universitas terbuka Majene kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa Sulbar. Kali ini bantuan disalurkan di posko pengungsian yang ada di Kota Mamuju.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan seluruh Pimpinan dan Staf UT baik di UT Pusat maupun di UPBJJ-UT yang ada di seluruh Indonesia” jelas Anfas, Direktur UT Majene.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan makanan, pakaian, tenda, selimut, kebutuhan mandi dan mainan anak.

Melalui Direktur UT Majene, Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat memyampaikan turut berduka kepada korban gempa, terkhusus mahasiswa UT dan para Pengurus pokjar dan tutor.

Penyaluran bantuan ini adalah yang ketiga kalinya yang telah dilakukan UT Majene.

Sebelumnya UT Majene telah menyalurkan bantuan yang berasal dari seluruh staf UT Majene dan para sahabat UT ke Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

“Semoga bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa, terutama bagi mahasiswa UT, para tutor dan pengurus Pokjar UT beserta masyarakat sekitarnya” harap Anfas.

Penyaluran bantuan ini masih akan terus dilakulan oleh UT Majene, karena hingga saat ini masih bengalir sumbangan yang dikirimkan oleh mahasiswa dan alumni UT serta para staf yang ada di UPBJJ-UT seluruh Indonesia.

Selain bantuan logistik tersebut, UT juga akan memberikan bantuan pembebasan SPP kepada mahasiswa yang terkena dampak gempa.

“Saat ini kita sudah mendata 320an mahasiswa untuk selanjutnya diverifikasi tuk memastikan akurasi datanya dan diajukan ke UT Pusat” jelas Anfas. (*)

Komentar

News Feed