oleh

Universitas Muhammadiyah Mamuju Segera Hadir di Sulbar

MAKASSAR – Peralihan status STIE Muhammadiyah Mamuju menjadi Universitas Muhammadiyah Mamuju, kini sedang berproses di Kemendikbud RI.

Pada kurun waktu yang tidak lama lagi bakal segera hadir Universitas Muhammadiyah Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat.

Demikian ditegaskan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Dr.Wahyun Mawardi, S.Ag, M.Pd.I, kepada media di Gedung Iqra Unismuh Makassar, Kamis (4/2/2021)
usai bersilaturahim dengan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse di ruang Rektor Lantai 17 Gedung Iqra, Kamis 4 Februari 2021.

Dijelaskan, pada proses peralihan status jadi Universitas Muhammadiyah Mamuju ada lima program studi yang diusulkan ke Kemendikbud lewat Kantor LLDIKTI IX.

Kelima prodi itu yakni; S1 Peternakan, S1 Agribisnis, S1 Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan, S1 Teknologi Hasil Perikanan, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Dari kelima prodi itu ada dua prodi yang sudah keluar izin operasionalnya dari Kemendikbud yakni, S1 Peternakan dan S1 Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Tiga prodi lainnya kini sedang menunggu proses izin keluar dari Kemendikbud, kata doktor di PPs-UIN Alauddin Makassar ini.

Sebelumnya pada STIE Muhammadiyah Mamuju ada dua prodi yang dikelola yakni, S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Ekonomi Manajemen, ungkap magister pendidikan PPs-UNM ini.

Diharapkan tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Mamuju akan segera hadir dan akan menerima mahasiswa baru, katanya. (ulla/yahya).

Komentar

News Feed