oleh

Tyson Fury Rebut Gelar Tinju Kelas Berat WBC

AMERIKA–Pertarungan tinju kelas berat WBC antara Tyson Fury melawan Deontay Wilder di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 23 Februari.

Tyson Fury berhasil memenangkan pertarungan, petinju berusia 31 tahun tersebut memberikan pukulan berulang-ulang dengan hebat kepada lawannya di ronde ketujuh.

Sejak awal ronde pertama Deontay Wilder terlihat seakan tidak siap dan tidak mampu mengimbangi kecepatan dan pukulan Tyson Fury.

Dominasi Tyson Fury terus terjadi dari awal ronde, hingga akhirnya memastikan kemenangan TKO atas Deontay Wilder di ronde ketujuh. Sang juara bertahan tidak mampu membalas hingga akhirnya menyatakan menyerah.

Hasil ini membuat Tyson Fury merebut gelar juara dunia kelas berat WBC. Rekor Tyson Fury di dunia tinju menjadi 30 menang (21 menang KO) dan satu kali imbang. Sementara Wilder untuk kali pertama menelan kekalahan dari 44 pertarungan.

Sebelumnya, pada Desember 2018, pertarungan antara Wilder dan Tyson Fury hanya bermain imbang dalam 12 ronde. Ini menjadi kemenangan pertama Tyson Fury atas Deontay Wilder.(nie/fin)

Komentar

News Feed