oleh

Turunkan 10 Dokter Mabes Polri Hingga Pelosok Desa

MAMUJU–Angka target vaksinasi di Bumi Manakarra terus digedor hingga mencapai 70 persen di akhir bulan ini. Rupanya, Polresta Mamuju tak mau main-main dengan target itu! Sedikinya 10 dokter dan tim vaksinator dari Mabes Polri diturunkan.

Tim vaksinator Polresta Mamuju ini terus bergerak. Melakukan penyisiran dari desa ke desa. Hingga nanti seluruh kecamatan yang ada di Mamuju terlayani dengan vaksinasi Covid-19.

“Setiap tim ditargetkan menghabiskan 150 dosis vaksin setiap hari. Setiap tim dikomandoi seorang dokter,” jelas Kasubsi Penerangan Masyarakat, Polresta Mamuju, IPD Syamsuddin, Senin 13 Desember, lalu.

Beberapa tenaga kesehatan yang disiapkan cukup andal. Dimana para tenaga kesehatan merupakan BKO dari RS Bhayangkara Kramat Jati, Mabes Polri. ”Tim vaksinasi Polresta Mamuju ini bakal terus bekerja hingga capaian vaksinasi, 70 persen tercapai,” Syamsuddin menambahkan.

Menurut Syamsuddin, vaksinasi Polres Mamuju akan dilaksanakan secara rutin sesuai dengan perintah pimpinan dalam rangka mempercepat penanganan vaksin di masyarakat. ”Dengan kekuatan penuh, Polresta Mamuju terus menggenjot capaian vaksinasi hingga ke pelosok daerah. Meski tak sedikit rintangan dihadapi,” jelas Syamduddin.

Hasil pantauan vaksinasi massal di Desa Toabo, Kecamatan Papalang, sedikitnya menghabiskan 150 dosis vaksin. Masyarakat di sana juga cukup senang lantaran tak perlu jauh-jauh ke Puskesmas.

”Kami akan terus gencar melakukan sosialisasi vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan ke desa-desa terpencil,” kata Syamsuddin.

Demi kemaslahatan bersama lanjut Syamsuddin, tim vaksinasi Polresta Mamuju bakal tak akan lelah. Sosialisasi kepada warga akan terus dilakukan hingga bersedia divaksin. Faktanya, warga Desa Toabo, Kecamatan Papalang datang berbondong-bondong ke gerai vaksin yang dibuka Polresta Mamuju. (mk)

Komentar

News Feed