oleh

Tuntas, Pengawalan 34 ODP di Polman

-Polman-2.080 views

POLEWALI — Sebanyak 34 orang yang sebelumnya masuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus korona di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, dinyatakan aman.

Hingga Kamis 26 Maret pukul 18.00 Wita, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Polman mencatat 72 ODP. Satu dinyatakan Pasien Dalam Pengawasa (PDP). Dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Dari 72 ODP, 34 dinyatakan selesai dipantau dan dinyatakan tak terkontaminasi covid-19. Sementara 38 orang lainnya masih sementara proses pemantauan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andi Suaib Nawawi mengatakan, pasien PDP satu orang yang masih dirawat di RSUD Parepare hasil laboratorium uji swab-nya belum diterima dari Laboratorium Litbang Kesehatan Kemenkes RI.

“Tetapi kondisinya semakin membaik walaupun masih dirawat di ruang isolasi,” ujarnya.

Sementara penyebaran ODP di Polman terbanyak di Kecamatan Polewali sebanyak 12 orang. Kemudian Kecamatan Wonomulyo 11 orang, Balanipa 8 orang, Tinambung 6 orang, Binuang 5 orang, Campalagian dan Bulo masing masing 3 orang. Kemudian Kecamatan Luyo dan Mapilli masing masing 1 orang dan Tapango 1 orang status PDP.

Sedangkan enam kecamatan yakni Anreapi, Matangnga, Matakali, Tutar, Alu dan Limboro belum ada kasus ODP. “Kita berharap tidak ada kasus korona yang positif di Polman,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed