oleh

Tugu BKM Telan Anggaran Rp 4 Miliar

TOPOYO–Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, sedang membangun sebuah tugu. Anggaran yang disiapkan tak sedikit, nilainya sekitar Rp 4 miliar. Namanya, tugu Benteng Kayu Mangiwang (BKM), saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Tugu yang berdiri tegak simpang tiga jalan poros Tobadak-Topoyo, oleh beberapa warga yang kerap mampir melihat ada retak, dan dasar yang menjadi pijakan tugu turun. “Sudah terlihat sekitar dua pekan ini. Semakin lama retakan itu semakain terlihat parah,” ujar Rauf, salah seorang warga, Minggu 30 Juni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mateng, Muh Achkyar Arifin, mengaku sudah mengetahui kondisi hal tersebut. “Kami sedang mempelajari kondisi tersebut dan terus memantau. Jadi kami pantau terus,” kata Achkyar.

Namun demikian, Achkyar, mengaku jika kondisi tersebut merupakan hal biasa pada kontruksi bangunan skala besar. Pihak mengaku terus berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana yakni PT Karya Mandala Putra (KMP). ”Itu kondisi biasa. Tidak akan mempengaruhi bangunan secara keseluruhan. Walau begitu, kami tetap berterima kasih sudah diberitakan,” tandasnya. (ajs)

Komentar

News Feed