oleh

Tribun Pancasila di Polewali Telan Anggaran Rp3,2 M

POLEWALI – Tribun upacara Lapangan Pancasila Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali sementara dibangun ulang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar gelontorkan anggaran Rp3,2 miliar untuk mempercantik tribun tersebut.

Pembangunan tribun Lapangan Pancasila ini ditargetkan selesai sebelum perayaan hari jadi Kabupaten Polewali Mandar, (Rabu 29/12/2021).

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meminta kontraktor pelaksana agar bangunan tersebut selesai sebelum hari jadi Polman. Sehingga nantinya dapat digunakan saat peringatan hari jadi Kabupaten Polman.

“Selama ini kalau ada kegiatan di Lapangan Pancasila kita selalu mengeluarkan biaya sewa tenda. Dari pada terus menyewa lebih baik kita bangun dan supaya tempat ini bisa mengimbangi ke indahan rumah jabatan,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Lanjutnya, bangunan ini nantinya dapat digunakan untuk kegiatan lainnya. Seperti kesenian pemuda karena bangunan yang akan di bangun sudah dilengkapi dengan atap.

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Arsyad Afandi menjelaskan, pembangunan tribun lapangan Pancasila masa waktunya sampai 31 Desember tahun ini. Untuk bangunan tribun ini akan di pasangi atap dan panjangnya juga ditambah dari bangunan sebelumnya.

“Panggung utamanya menggunakan material membran, semua lantainya diganti dengan granit, luasnya ditambah karena ada bangunan sayap pada bagian kiri dan kanan bangunan,” jelas Arsyad Afandi.

Ia juga berharap pembangunan tribun lapangan Pancasila ini dapat selesai sebelum tanggal 29 Desember 2021. (arf/mkb)

Komentar

News Feed