oleh

Trauma Kapitis di Pengungsian, Ibu Hamil Dievakuasi Tim Dokkes

MAMUJU – Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulbar bersama DVI Pusdokkes Mabes Polri dan Dokkes Polda Sulteng, mengevakuasi ibu hamil dari tenda pengungsian di Desa Pasada Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Menurut keterangan Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi, ibu hamil tersebut sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Mamuju setelah beberapa hari tinggal di tenda pengungsian. Selain itu, ada trauma kapitis yang dialami korban akibat gempa. Itu menjadi salah satu pemicu penurunan kondisi kesehatannya.

Trauma kapitis atau cedera kepala disebabkan karena benda tumpul hal tersebut menyebabkan kerusakan mendadak pada otak. Kondisi ini juga dikenal sebagai cidera otak.

“Korban sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Diperkirakan korban yang dalam kondisi hamil, mengalami penurunan kesehatan akibat tinggal di tenda pengungsian dan mengalami trauma kapitis,” ujar Kabid Dokkes, Rabu 20 Januari 2021.

Usai mengevakuasi ibu hamil, tim dokkes gabungan kemudian melakukan pengobatan gratis dan pembagian multivitamin kepada para pengungsi di Desa Sumare dan Desa Pasada. (*/ham)

Komentar

News Feed