oleh

Tolak Tawaran Chelsea, Olivier Giroud Ingin Pindah ke AC Milan

JAKARTA – Meski baru saja berhasil meraih trofi Liga Champions, Oliver Giroud tetap ingin pergi meninggalkan Chelsea. Bomber asal Prancis itu berniat untuk meninggalkan Inggris dan mencoba peruntungan di Serie A Italia.

Diberitakan Football Italia pada Kamis (3/6/2021), selain enggan memperpanjang kontrak bersama Chelsea, Giroud juga menolak tawaran dari West Ham. Dirinya lebih memilih bergabung bersama AC Milan untuk musim depan.

Namun Giroud masih melakukan negosiasi dengan pihak manajemen Milan terkait negosiasi gaji. Jumlah pendapatan sang bomber di Chelsea sebesar 4,2 juta euro per tahunnya, sementara Milan hanya sanggup membayar 4 juta euro per tahun.

Kehadiran Giroud di skuad Rossoneri cukup dibutuhkan oleh pelatih Stefano Pioli. Musim depan, Milan akan kembali ke Liga Champions sehingga membutuhkan tambahan pemain yang berpengalaman.

Giroud sendiri sudah cukup banyak memakan asam garam kerasnya Liga Champions, bersama Arsenal dan Chelsea. Bomber 34 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 41 kali dengan mencetak 18 gol.

Memiliki Giroud, akan membuat Milan melakukan rotasi di lini depan dengan lebih nyaman, tidak terlalu mengandalkan Zlatan Ibrahimovic saja. Keduanya bisa saling berbagi peran di sektor depan dari Il Diavolo Rosso. (fin)

Komentar

News Feed