oleh

TNI-Polri Bagi Masker Ke Masyarakat

PASANGKAYU – Pandemi virus corona jadi perhatian seluruh masyarakat. Berbagai cara pun dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Berbagai pihak bahu-membahu melakukan aksi menolong sesama, agar terhindar dari virus tersebut. Salah satunya, dengan kegiatan pembagian masker. Sebab saat ini, masker wajib digunakan oleh siapapun ketika beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan pembagian masker juga dilakukan aparat TNI dan Polri di Pasangkayu. Dengan tema “Bersama TNI dan Polri Peduli dan Menghambat laju Penyebaran Covid-19 Pasangkayu Kuat, Pasangkayu Bersatu, 5.000 Masker untuk Pasangkayu Sehat” kedua institusi negara itu turun ke jalan.

Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Leo H. Siagian bersama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, pun tak ketinggalan. Keduanya turun langsung membagikan masker ke masyarakat, Senin, 13 April.

Menurut Letkol Inf Kadir Tangdiesak, kegiatan TNI-POLRI membagikan masker merupakan salah satu bentuk kepedulian bantuan kemanusiaan atas pandemi Covid- 19 yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

Katanya, masker yang dibagikan itu merupakan karya dari anggota persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu. “Meski semua harus tetap berdiam di rumah, namun kami tetap bisa berbuat untuk sesama masyarakat di Pasangkayu, guna mencegah penularan Covid-19,” terang Kadir Tangdiesak.

Pembagian masker ini sendiri dimulai dari Makodim 1427 Pasangkayu Jln Dewi Sartika, sampai Bundaran Smart jln Ir. Soekarno atau jalur trans Sulawesi.

Ditempat yang sama, AKBP Leo H. Siagian mengatakan, tidak cukup hanya bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Tapi membudayakan pola hidup bersih dan sehat seperti berolahraga, menjaga lingkungan dan pola makan yang teratur. Juga keluar rumah wajib menggunakan masker, itu harus dilakukan oleh masyarakat.

“Masyarakat tetap tinggal di rumah. Apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting, tidak usah keluar. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan atau keramaian. Juga jaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah,” imbuh AKBP Leo.

Pembagian 5000 masker ini telah berlangsung sejak Sabtu, 12 April dan dilanjutkan pada Senin 13 April, disambut antusias oleh masyarakat yang melintas di jalan trans Sulawesi, dalam kota Pasangkayu. (r3/dir)

Komentar

News Feed