oleh

TNI Bersama Warga Bangun Jembatan

-Polman-2.231 views

POLEWALI – Sejumlah anggota TNI dari Koramil 1402-02 Wonomulyo bersama warga Desa Rangoan Kecamatan Matangnga bergotong royong melakukan karya bakti pembuatan jembatan darurat. Jembatan Rangoan yang ada di jalan poros Matangga roboh beberapa bulan lalu kini diperbaiki oleh warga bersama anggota Koramil Wonomulyo.

Komandan Koramil (Danramil) 1402-02 Wonomulyo Kodim 1402 Polmas, Kapten Inf Syarifuddin memimpin karya bakti ini bersama Camat Matangnga Asmadi. Anggota Koramil bersama ratusan warga dikerahkan untuk membangun jembatan darurat agar bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat, Sabtu 20 Juni lalu.

Kapten Inf Syarifuddin mengatakan jembatan darurat ini, dibangun sebagai jalur transportasi masyarakat menghubungkan Desa Rangoan, Katimbang menuju ibukota Kecamatan Matangnga.

“Jembatan ini hanya sementara karena dibuat dari batang kelapa. Namun kita berharap dengan adanya jembatan ini bisa mempermudah akses perekonomian masyarakat,” ucap Kapten Inf Syarifuddin.

Kegiatan karya bakti ini, Lanjut Danramil, salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Camat Matangnga, Asmadi menyampaikan terima kasih kepada TNI dari Kodim 1402 Polmas yang sudah membantu pelaksanaan pembangunan jembatan ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang bahu membahu bersama TNI sehingga pembangunan jembatan darurat berjalan dengan lancar.

Asmadi berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong royong seperti ini.

“Ada banyak hal yang dapat kita petik melalui kegiatan ini, yakni membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed