oleh

TNI Bantu Warga Bersihkan Jalan, Dampak Longsor dan Banji di Mamasa

MAMASA – Tingginya intensitas curah hujan beberapa pekan terakhir di Kabupaten Mamasa, sejumlah ruas jalan tertutupi longsor. Bencana longsor dan banjir melanda beberapa daerah di Mamasa seperti di Desa Rippung Kecamatan Messawa.

Selain itu, terdapat pula lonsor yang bahkan menutup akses jalan poros Polewali menuju Mamasa yang ada di Desa Sibanawa serta jalan poros Mamuju menuju Mamasa yang ada di Desa Tapalinna Kecamatan Aralle.

Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa mengatakan mengetahui kejadian tersebut pihaknya langsung memerintahkan anggota Kodim 1428 Mamasa turun dan membantu masyarakat dalam pembersihan jalan.

“Baik itu, jalan yang ada di jalan poros Polewali menuju Mamasa dan jalan dari Mamuju menuju Mamasa,” ujar Letkol Inf Stevi Palapa.

Personil Kodim disetiap Koramil bersama masyarakat bergotong royong membantu membersihkan material longsor. Ia mengaku kegiatan karya bakti ini dalam rangka membantu masyarakat membersihkan material tanah longsor yang menutup jalanan.

“Agar dapat dilalui kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun empat, dan sekarang sudah dapat dilewati,” sebutnya.

Stevi berharap agar masyarakat yang melintas dapat berhati-hati, terutama beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi. (r4/mkb)

Komentar

News Feed