oleh

TMMD Percepat Pembangunan Pedesaan

MAMUJU – Mengerjakan program fisik di tengah pandemi korona diperhadapkan pada risiko terpapar virus.

Namun, Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono mengajak personel dan masyarakat agar tidak menyerah pada kondisi sekarang ini.

Masyarakat harus bangkit berperan dan menjadi solusi atas situasi ekonomi daerah yang kian melemah. Seperti dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tri menjelaskan program ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mensejahterahkan rakyat serta melakukan akselerasi pembangunan, khususnya di daerah-daerah yang belum terakses.

“Di tengah Pandemi ini pemerintah harus membangun secara cepat. Oleh karena itu kita ingin melalui TMMD ini dapat membantu percepatan pembangunan, khususnya di daerah pedesaan,” tutur Tri, Minggu 18 Oktober.

Satgas TMMD Kodim 1418 Mamuju, mulai bergerak di Desa Salu Andeang, Mamuju Tengah.

“Disana kami fokus pengerjaan jalan rabat beton dan rumah ibadah. Pemerintah daerah setempat harus memberikan perhatian ke Desa Salu Andeang dikarenakan jarak yang jauh dan medan yang cukup menantang dan masih banyak yang perlu dibenahi dalam hal sarana dan prasarana, dengan adanya kehadiran satgas TMMD ini setidaknya dapat membantu kekurangan dari keluhan masyarakat. Seperti halnya dengan tempat ibadah diharapkan bisa menjadi lebih layak digunakan,” harap Tri.

Danramil 1418-04/Budong-Budong, Kapten inf Muhtar menerangkan bahwa kedua pengerjaan fisik TMMD itu, masih terus digenjot.

Progresnya, jalan rabat beton sudah 90 persen, sedangkan rumah ibadah menyentuh 98 persen.

“Tidak lama lagi rampung semuanya. Semoga pengerjaan sasaran TMMD ini selesai tepat waktu supaya warga Salo Andeang dapat segera memanfaatkannya,” imbuh Kapten Muhtar. (imr/rul)

Komentar

News Feed