oleh

Tips Menjalankan Bisnis Online di Tengah Pademi

Semestinya di tengah merebaknya coronavirus (COVID-19) para pelaku tetap produktif. Tak boleh menyerah. Bagaimana menciptakan peluang itu? M Ardan Dachlan, Founder Tour Travel Revolution pada Seminar Marketer Revolution, Minggu 13 Juni membeberkan tipsnya.

Laporan: Mustafa Kufung

PRIA  asli Mandaranrejo Kota Pasuruan ini mengatakan para pelaku usaha di tengah pademi saat ini memerlukan strategi dalam membangun dan pengembangkan usahanya. Salah satunya adalah para pelaku usaha harus mampu memanfaatkan teknologi.

Peraih penghargaan rekor MURI dan penggerak UKM terbaik job creation dari Menteri Koperasi dan UKM tahun 2018, mengajak seluruh pelaku usaha bangkit dengan pemanfaatan teknologi digital. ”Begitu banyak bisnis online yang dapat dijalankan,” jelas Ardan Chief Executive Officer (CEO) Indo Berkah Sukses Mulia itu.

Pada seminar virtual Marketer Revolution ia membeberkan, para pelaku usaha bakal stagnan. Bahkan gulung tikar jika tak membangun strategi pemasaran yang terencana. Karena itu, Ardan mengajak para pelaku usaha untuk menguasai lima unsur Marketer Revolutions dan lima unsur Channel Marketing.

”Jika jualan hingga tidak laku, berarti dari lima unsur ini yang tak dijalankan,” ungkap mantan personel Bromo Band itu.

Komisaris Versa Technology, sebuah perusahaan di bidang IT ini menerangkan lima unsur Marketer Revolution dimaksud adalah trust, artinya membangun kepercayaan. Kedua beri penawaran menarik. Ketiga, buat penawaran terbatas, hingga membuat orang lebih penasaran. Keempat penyampaikan yang tepat, dan kelima menentukan target market.

Komentar

News Feed