oleh

Tips Aman Pilih Produk Skin Care Untuk Kulit Sensitif Ala Ayla Dimitri

MENCARI produk perawatan kulit atau skin care yang cocok memang tak mudah. Terlebih untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Jika salah pilih, risikonya kulit wajah justru menjadi lebih bermasalah.

Lantas, apa sih yang perlu dilakukan agar tak salah beli skin care?

Tips Aman Pilih Produk Skin Care Untuk Kulit Sensitif Ala Ayla Dimitri

Dokter Kulit, dr. Listya Paramita, Spp.KK, mengungkapkan, sebelum membeli skin care, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui dulu jenis kulit. Dengan mengetahui jenis kulit, setidaknya bisa meminimalisasi kesalahan penggunaan produk. Sebab, kandungan skin care yang digunakan untuk tiap jenis kulit berbeda.

“Sebelum melangkah memilih produk skin care, kita memang harus mengetahui dulu, kulit kita jenis apa. Produksinya minyaknya seberapa banyak, gimana reaksinya dengan perubahan cuaca, berpengaruh banget enggak? Apakah gampang kemerahan? Ini harus dirasakan,” ungkap dr. Listya Paramita, Spp.KK dalam keterangan SNP Prep Cicaronic.

Untuk kulit sensitif sendiri, biasanya ditandai dengan keluhan seperti ruam, gatal, kering, beruntusan, muda berjerawat, hingga sering merasa mudah terbakar. Masalah kulit sensitif ini bisa dipengaruhi dari udara, makanan yang dikonsumsi, dan bahan atau kandungan dari produk kecantikan yang digunakan.

Sehingga, pemilik kulit sensitif perlu menjaga kulit tetap bersih dan terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebih. Pastikan, selalu membersihkan wajah pagi dan malam hari. Menggunakan Sunscreen saat beraktivitas di luar untuk menghindari kemerahan, dan jaga kulitmu agar senantiasa lembap.

Biasanya, untuk kulit sensitif sangat dianjurkan untuk memilih skin care yang memuat bahan menenangkan kulit. Salah satunya Centella Asiatica. Terutama jika kulit sensitifnya cenderung mudah merah atau berjerawat.

“Sebaiknya, gunakan produk yang sifatnya menenangkan, membuat kalem, rileks, salaah satunya, pilih yang mengandung Centella Asiatica. Ini relatif aman, bisa menenangkan kulit,” ujarnya.

Selain itu, perlu jadi pertimbangan juga, memilih produk dengan formula Hypoallergenic. Karena kandungan zatnya tidak memyebabkan alergi atau kandungan zat alergennya rendah.

Bicara soal manfaat Centella Asiatica, selebgram dan content creator di bidang fashion, Ayla Dimitri pun sudah mencobanya. Ayla mengakui, kandungan Centella Asiatica bisa menenangkan kulitnya yang berjerawat.

“Centella Asiatica ini salah satu kandungan yang membantu banget buat kondisi kulit aku yang memiliki jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang sensitif dan acne prone,” ungkap Ayla Dimitri.

SNP Prep Cicaronic sendiri terdiri dari 4 rangkaian perawatan. Yakni Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream, dan Daily Mask.

Untuk Toning Essence-nya, ungkap Ayla, bisa memberikan energi pada kulit dan mengembalikan kelembapan. “Kulit terlihat lebih segar dan bersih,” sambungnya.

Sedangkan SOS Ampoule membantu regenerasi kulit, dan mencerahkan kulit tanpa rasa lengket. Soothing Cream adalah krim yang selain menenangkan dan merestorasi kulit, juga melembabkan, menghaluskan tekstur kulit, serta memberikan nutrisi. Terakhir, Daily Mask, masker wajah yang dapat digunakan setiap hari untuk kulit sensitif, yang menenangkan dan merestorasi kulitmu. (jpg)

Komentar

News Feed