oleh

Tinggal 10 Persen Polewali Madar Capai Target

POLEWALI MANDAR–Bisa dipastikan bulan ini target capaian vaksinasi di Kabupaten Polewali Mandar bakal terwujud. Apa lagi Mabes Polri mengirimkan tenaga vaksinator sebanyak 15 dokter dan 15 perawat. Mereka sudah satu pekan bergerak membantu capaian vaksinasi di Bumi to Malabbi itu.

Setelah enam hari bekerja, pertanggal 6 Januari 22, capaian vaksinasi Polewali Mandar sudah berada diangka 60 persen. Sisa capaian 10 persen dinyakini akan tercapai bulan ini. Selain dilakukan edukasi manfaat vaksin dan protokol kesehatan. Warga juga diiming-imingi hadiah supaya lebih bersemangat divaksin.

Salah satu dokter yang diterjunkan Mabes Polri di Polewali Mandar, Ipda dr. Muh Imam Fadly mengatakan, ia bersama rekan-rekannya melaksanakan vaksinasi secara mobile. Dari hari ke hari bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Seperti mendatangi kafe, warung, dan tempat lainnya yang sudah koordinasikan dengan Babinkantibmas.

”Keberapa hari kedepan kita akan menyesuaikan kondisi di Polman. Kami dan rekan-rekan dari Mabes Polri bersama rekan-rekan di sini akan terus bergerak membantu percepatan vaksinasi di sini,” jelas Imam.

Menurut Imam, kehadiran tim dokter dan vaksinator Mabes Polri di Polman untuk membantu Pemkab mengejar capaian vaksinasinya. “Selain kami melakukan vaksinasi, kami juga memberikan edukasi tentang manfaat vaksin,” tutur Imam. (mk)

Komentar

News Feed