oleh

Timnas U-19 Tetap Jalani TC ke Spanyol

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia U-19 tetap berangkat menjalani pemusatan latihan/training cener (TC) ke Spanyol, Sabtu 26 Desember 2020.

Kepastian ini usai PSSI menerima info dari FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis 24 Desember 2020 lalu.

Timnas U-19 Tetap Jalani TC ke Spanyol

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” kata Iriawan, sebagaimana dilansir pada laman PSSI, Sabtu 26 Desember 2020.

TC di Spanyol dijadwalkan hingga 31 Januari mendatang. Selain menjalani TC, skuat Garuda Nusantara juga akan melakoni beberapa laga uji coba.

Timnas U-19 dalam waktu dekat akan mengikuti turnamen Piala AfC U-19 bulan Maret mendatang di Uzbekistan.

“Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,” ujarnya.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih,” tukas Iriawan.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 mendatang. Hal ini karena pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 yang saat ini masih menjalani TC di Jakarta.

“Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir,” kata Shin Tae-yong. (*/ham)

Komentar

News Feed