oleh

Tim Tenis BP-PAUD dan Dikmas Sulbar Juarai Bupati Majene Cup I

MAMUJU–Kejuaraan Tenis Lapangan Beregu Putra, Bupati Majene Cup I Sulselbar, telah berakhir. Turnamen yang kali pertama dilaksanakan ini, termasuk skala besar dengan total hadiah sebesar Rp 22 Juta, plus piala bergilir dan medali.

Pesertanya dari, Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Majene A, B dan C, Pelti Polman, Balanipa, Polda Sulbar, BP-PAUD dan Dikmas Mamuju dan UNM Sulsel yang berlangsung sejak 8 Oktober, dan berakhir 12 Oktober 2019.

Tim tenis BP-PAUD dan Dikmas berhasil keluar sebagai pemenang piala bergilir Bupati Majene Cup 1 beregu perorangan, menundukkan tim tenis UNM Sulsel dengan skor 2-1 di Lapangan Tennis Pendopo Rujab Sabtu, 12 Oktober 2019.

Dengan demikian, tim tenis BP-PAUD dan Dikmas Sulbar mendapat uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, medali perorangan serta piala bergilir, dari Bupati Majene.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulbar Dr. Andi Rusdi mengatakan, kemenangan ini tentu tidak diperoleh begitu saja, tapi melalui perjuangan, kerjasama yang baik dan persiapan yang matang dari tim. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim BP-PAUD dan Dikmas Sulbar yang telah berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat merebut juara I,” ujarnya.

Ia menambahkan, tenis lapangan merupakan salah satu olahraga yang sangat berkembang pesat saat ini. Tenis cocok untuk semua usia, baik anak PAUD maupun yang sudah lanjut usia. Tenis juga merupakan olahraga yang murah sehingga semua kalangan bisa memainkannya. Olehnya, olahraga ini harus mendapat perhatian dari semua pihak.

Rusdi berharap, pemerintah kabupaten dan provinsi Sulbar di dukung organisasi independen seperti, Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pelti dapat menyediakan sarana dan prasarana olahraga tenis yang memadai di Sulbar. Sehingga generasi milenial dapat terhindar dari ancaman tekhnologi yang semakin pesat.

“Semoga kedepannya generasi kita semakin suka dan mencintai olahraga tenis sehingga bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan sehat. Pemerintah dan organisasi independen harus konsen membina generasi milenial untuk berolahraga sehingga mereka tidak terlena dengan permainan IT semata seperti game online, main Whatshap dan sejenisnya yang menggangggu aktifitas belajar dan ibadah anak,” ujarnya.

Rusdi mengaku, tim tenis BP PAUD dan Dikmas Sulbar terus memperbaiki kualitasnya dengan mengatur jadwal latihan yang lebih baik. “Tahun depan, kami siap mempertahankan piala bergilir yang sudah di raih,” ujarnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya pertandingan ini, untuk menjaring dan mengukur kemampuan atlet-atlet untuk dibina pada cabang olahraga tenis lapangan dan selanjutnya bisa mengikuti pertandingan di luar daerah. Selain itu, memupuk tali silaturahim sesama para atlet dan para official dan menciptakan sportivitas yang tinggi dan meningkatkan mutu kegiatan olahraga tenis lapangan. (ian)

Komentar

News Feed