oleh

Tim Phyton Polresta Mamuju Ringkus Pencuri HP Milik Penyintas Gempa

MAMUJU – Tim Python Satreskrim Polresta Mamuju berhasil meringkus salah seorang pelaku pencurian handphone, berinisial SU (42), di Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Simboro.

SU ditangkap di rumahnya lantaran telah mencuri handphone milik salah satu pengungsi berinisial EIS yang hendak mengambil bantuan sembako di Rujab Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

Tim Phyton Polresta Mamuju Ringkus Pencuri HP Milik Penyintas Gempa

“Awalnya korban datang melaporkan bahwa handphone miliknya yang ia simpan di atas dos mie instan hilang saat masuk ke dalam gudang rujab,” kata Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, Sabtu 13 Februari.

Laporan itulah, lanjut Kombes Pol Iskandar, ditindaklanjuti Satreskrim Polresta Mamuju melalui Tim Phyton dalam melakukan penyelidikan. SU pun berhasil ditangkap di salah satu rumah di Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Simboro.

Kombes Pol Iskandar menambahkan, selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit handphone vivo Y51 titanium sapphire yang saat itu sedang digunakan pelaku.

“Seperti yang kita ketahui, belakangan ini tingkat kejahatan yang memanfaatkan situasi lengah pasca gempa cenderung meningkat, hal ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian atau pun yang meninggalkan rumah untuk sementara waktu,” pungkasnya. (ade)

Komentar

News Feed