oleh

Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Mulai Persiapkan Bukti

JAKARTA– Wakil Ketua Tim Hukum Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan bukti dan keterangan selaku pihak terkait untuk persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya juga baru selesai bertemu dengan teman-teman lawyers. Ya tentu kami menyiapkan keterangan pihak terkait dan juga menyiapkan buktinya,” kata Arsul, Rabu 29 Mei, di gedung DPR, Jakarta.

Menurut Arsul, pihaknya menyadari materi gugatan PHPU yang diajukan kuasa hukum Prabowo masih mungkin berubah. Namun, pihaknya tetap menjadikan materi tersebut sebagai acuan.

Dia menambahkan, pihak terkait juga menyusun kerangka keterangan pihak terkait. “Insyaallah mungkin dalam minggu ini sudah siap ya,” ungkap anggota Komisi III DPR, itu.

Meski demikian, ujar Arsul, pihaknya harus menunggu perkembangan. Sebab, PHPU yang diajukan Prabowo – Sandi itu baru diregistrasi resmi pada 11 Juni 2018.

“Yang menjadi dasar bukti yang diajukan paslon 02 melalui kuasa hukumnya itu bagian dari keterangan yang kami soroti dari pihak terkait,” ungkapnya. (boy/jpnn)

Komentar

News Feed