oleh

Tiga Sekolah Terdampak Banjir, Disdikpora dan MKKS Mamuju Salurkan Bantuan

MAMUJU – Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Mamuju bidang pembinaan SMP, menyalurkan bantuan paket bahan pokok sekaligus memantau kondisi sejumlah sekolah pasca banjir bandang di Desa Sondoang Kecamatan Kalukku, Mamuju, Minggu 5 September 2021.

Sekretaris Disdikpora Mamuju Saharuddin menyebutkan, ada tiga sekolah yang terdampak bencana banjir bandang, yakni SMPN 4 Kalukku, SDN Rantedango dan SDN Salukaha. Saat ini pihak sekolah mulai melakukan pembersihan,lantaran lumpur yang dibawa oleh banjir masuk ke ruang-ruang kelas.

“Hari ini kami salurkan bantuan untuk tenaga pendidik di tiga sekolah, kami lihat mereka juga udah mulai berbenah, membersihkan ruang kelas yang dimasuki lumpur,” kata Saharuddin usai menyerahkan bantuan di SMPN 4 Kalukku.

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Disdikpora dan MKKS Mamuju bidang pembinaan SMP, terhadap tenaga pendidik yang terdampak banjir bandang, untuk itu ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para tenaga pendidik dan menjadi amal untuk seluruh donatur yang turut membantu.

“Ini bantuan ala kadarnya, dan bentuk solidaritas kami terhadap tenaga pendidik di Desa Sondoang, ” ujar Saharuddin.

Terkait kondisi sekolah, Saharuddin mengaku akan melaporkan hasil pemantauan ke Kepala Disdikpora dan Bupati Mamuju. Saat ini ada dua sekolah yang masih dalam tahap rehab.

“Ada SD Salukaha dan SD Rantedango yang saya lihat masih dalam tahapan rehab, ini akan saya koordinasikan lagi, termasuk dengan pihak kontraktor, karena ada beberapa materialnya yang kena dampak banjir juga,” ujar Saharuddin.

Sementara, Kepala SMPN 4 Kalukku, La Ode Putu mengungkapkan, bukan hanya meniggalkan lumpur, beberapa fasilitas sekolah seperti printer, alat peraga olahraga dan buku-buku juga rusak terendam air. “Ada lima kelas kami yang dimasuki air, jadi untuk sementara siswa belajar dari rumah,” ungkap La Ode.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Disdikpora dan MKKS Mamuju bidang pembinaan SMP, karena telah datang langsung melihat kondisi sekolah dan memberikan bantuan terhadap tenaga pendidik.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami, semoga ini semua bernilai ibadah,” pungkas La Ode. (rez)

Komentar

News Feed