oleh

Tiga Prioritas Pembangunan 2021

-Mamasa-1.668 views

MAMASA – Pemkab Mamasa mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Mamasa dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 melalui video conference (Vicon), Rabu 15 April.

Pelaksanaan Musrenbang secara vicon ini dilakukan karena adanya pandemi virus korona atau (Covid-19) masih belum mereda di Indonesia, termasuk Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengatakan pelaksanaan Musrembang ini dihadiri perwakilan Pemprov Sulbar dan Forkopimda Mamasa. Dalam kegiatan ini ada tiga prioritas pembanguan tahun 2021 di Kabupaten Mamasa. Diantaranya peningkatan infrastruktur jalan, peningkatan ekonomi rakyat dan penanganan kemiskinan.

“Kami juga telah melaporkan tentang skala prioritas pembangunan program tahun 2021 mendatang,” terang Ramlan Badawi.

Hasil Musrenbang kabupaten ini akan disampaikan dalam Musrenbang Provinsi Sulbar. “Rencananya akan dilaksanakan Kamis 16 April,” tambahnya.

Ia menyebutkan, meskipun dalam situasi saat ini dilanda pandemi virus Korona, namun pemerintahan harus jalan dengan membuat program. Ramlan berharap pasca pandemi Covid-19 selesai, program dan rencana pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya, mulai tahun 2020 sampai 2021.

“Program prioritas pembangunan kedepannya yakni infrastruktur jalan, peningkatan ekonomi rakyat, dan penanganan kemiskinan,” terangnya.

Terpenting kata dia harus ada komitmen untuk membangun daerah. “Harus sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, untuk membagun Kabupaten Mamasa lebih maju,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed