oleh

Tiga Pejabat KPU Sulbar Dilantik di Tempat Darurat

MAMUJU – KPU RI melantik ratusan pejabat KPU provinsi dan kabupaten se-Indonesia, termasuk diantaranya tiga pejabat KPU Sulbar.

Pelantikan tiga pejabat KPU Sulbar berlangsung di tempat darurat, teras kantor lama yang bangunan utamanya hancur saat gempa lalu.

Tiga pejabat KPU Sulbar yang dilantik Sekjen KPU RI Bernard, masing-masing Drs. Baharuddin, M.Si, Djumrah Assak, SPd., MPd dan Mustamin SE. Para pejabat eselon III ini dilantik secara virtual di Teras Demokrasi RPP Kantor KPU Sulbar.

Para punggawa penyelenggaraan Pemilu di KPU ini mendapatkan jabatan baru Kepala Bagian (Kabag) Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hupmas, Hukum dan SDM. Kabag Keuangan dan Logistik. Kabag Perencanaan Data dan Informasi.

Pelantikan berlangsung sederhana, namun tidak mengurangi kehikmatan dan semangat untuk memberikan pelayanan sebagai penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan, pejabat yang dilantik mendapat amanah yang sangat besar. Oleh karena itu, jalankan kewajiban dan kewenangan masing-masing dengan baik dengan penuh profesional dan integritas.

“Dengan semata-mata selain kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kedua adalah bekerja untuk kepentingan institusi. Kalian sudah disumpah. Tupoksi kita adalah sebagai penyelenggara Pemilu, oleh karenanya, tujuan besar kita menyukseskan penyelenggaraan pemilu di 2024 yang akan datang,” kata Ilham dalam sambutan pelantikan, Rabu 5 Januari 2022.

Komisioner KPU Sulbar Farhanuddin mengatakan, pelantikan di tempat darurat tidak mengurangi semangat KPU untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 mendatang. (*)

Komentar

News Feed